Dikabarkan Segera Tutup Enam Gerai, Giant Obral Diskon & PHK Karyawan

Cindy Mutia Annur
23 Juni 2019, 18:32
Giant tutup gerai 2019, giant tutup toko 2019
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Konsumen berbelanja di Supermarket Giant Ekspres, Mampang Prapatan, Jakarta, Minggu (23/6/2019). Giant dilaporkan segera menutup enam gerai di wilayah Jabodetabek.

Antrean mengular di kasir Giant Express Mampang, Jakarta Pusat pada Minggu (23/6). Di dalam dan luar gedung terpampang spanduk dan poster bertuliskan “Kami Tutup Hanya Di Toko Ini”, “Diskon Semua Harga”, dan “Semua Harus Terjual Habis”. Giant Express Mampang disebut sebagai satu dari enam gerai Giant yang segera tutup.

Gerai lain yang juga dikabarkan akan tutup yaitu Giant Express Cinere Mall, Giant Express Pondok Timur, Giant Extra Jatimakmur, Giant Extra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Extra Wisma Asri. Seorang karyawan Giant Express Mampang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sepengetahuannya, penutupan karena perusahaan mengalami masalah.

Namun, ia tak menjabarkan secara detail masalah yang dimaksud. Yang jelas, penutupan untuk Giant Express Mampang bakal dilakukan pada 28 Juli mendatang. "Semua karyawan bakal 'dirumahkan’," kata karyawan tersebut kepada katadata.co.id, Minggu (23/6).

(Baca: Bos Carrefour Chairul Tanjung Tanggapi Penutupan Banyak Gerai Retail)

Dalam pantauan katadata.coid, Giant Express Mampang memberikan diskon dari 5% hingga 25% untuk berbagai produk. Produk makanan dan sabun pencuci piring, misalnya, mendapat diskon 5% sampai 10%, sedangkan perabot rumah tangga dan alat tulis diskon 25%. Diskon tidak berlaku untuk produk bayi seperti susu formula.

Seorang pengunjung, Fajar (25), mengaku terkejut dengan rencana penutupan gerai tersebut. Ia mengatakan sempat membaca bahwa penutupan terjadi karena gerai bangkrut. berita soal bangkrutnya Giant sehingga mengharuskan gerai-gerainya tutup. Namun, ia merasa strategi diskon yang diterapkan kurang optimal.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...