Titiek Soeharto Ikut Demonstrasi Minta MK Menimbang Bukti Kecurangan

Image title
27 Juni 2019, 17:15
Titiek Soeharto, demo putusan MK
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Massa aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melakukan unjuk rasa di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Gelombang massa aksi kawal sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dari berbagai macam elemen masyarakat memadati jalan Merdeka Barat, Jakarta. Di tengah-tengah keriuhan massa, terlihat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang mengawal hasil sengketa Pemilihan Presiden 2019 di MK.

Titiek menyinggung dugaan bukti kecurangan yang telah diajukan oleh kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia beranggapan, seharusnya MK bisa mempertimbangkan dugaan bentuk kecurangan tersebut dalam menentukan putusan pada hari ini.

"Semuanya masyarakat sudah tahu kecurangan itu. Mereka sudah melihat dan di pengadilan kemarin nyatanya saksi-saksi kami Badan Pemenangan Nasional (BPN) juga bisa memperlihatkan kecurangan itu," kata Titiek di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6).

(Baca: Sidang Putusan, MK Tak Tangani Pelanggaran TSM & Diskualifikasi Capres)

Titiek mengapresiasi pedemo yang datang mengawal jalannya sidang MK ini. Ia menilai aksi yang dilakukan kali ini sudah berada dalam koridor yang tepat karena dilakukan secara tertib dan damai.

 "Saya datang untuk bergabung dengan masyarakat yang lain. Saya sama dengan mereka, mengharapkan agar hakim MK bisa memutuskan yang terbaik untuk bangsa ini," kata Titiek.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...