Indosat Gunakan Fitur OS Android Permudah Kelola Paket Internet

Cindy Mutia Annur
4 Juli 2019, 14:54
paket internet indosat
Arief Kamaludin | Katadata
Pengguna Indosat Ooredoo sekarang bisa mengontrol penggunaan kuota internetnya melalui fitur Mobile Data Plan (MDP) yang tertanam dalam ponsel dengan sistem operasi (OS) Android.

Operator seluler Indosat Ooredoo menggaet perusahaan teknologi Google untuk mempermudah pengguna dalam mengelola paket internetnya. Fitur layanan ini tertanam dalam sistem operasi (OS) Android.

Dengan fitur tersebut, pengguna Indosat kini dapat mengetahui informasi saldo, paket data, dan melakukan pembelian paket. Pengguna tak perlu mengunduh aplikasi tambahan karena sudah tersedia pada fitur mobile data plan (MDP) di ponsel Android.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, perusahaannya ingin terus memberikan layanan yang maksimal melalui transformasi digital pada layanannya, salah satunya lewat kolaborasi bersama Google.

"Karena kami mengerti pelanggan sangat membutuhkan internet untuk kegiatan sehari-hari mereka, maka lewat fitur ini tentu akan mempermudah mereka dalam mengatur paket data mereka ke level selanjutnya," ujar Vikram saat ditemui di Jakarta, Rabu (3/7).

(Baca: Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Jangkau 80% Populasi Indonesia)

Director Android and Play Partnership Southeast Asia & South Asia Google, Mahir Sahin pun optimistis kolaborasi dengan Indosat Ooredo dapat memberikan pengalaman terbaik di platfrom Android. Apalagi, menurut dia, banyak pengguna Indosat yang menggunakan OS Android.

Hanya saja dia enggan menjelaskan secara rinci mengenai total pengguna tersebut. "Intinya, kami sangat menyambut baik ide (kolaborasi) ini," ujar Mahir.

Lewat fitur MDP, pelanggan Indosat Ooredoo akan lebih mudah saat menggunakan media sosial, browsing, hingga streaming lagu atau video tanpa khawatir kuota internetnya habis.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...