Lion Air Beri Diskon 50% untuk Rute Indonesia Wilayah Timur

Agatha Olivia Victoria
4 Juli 2019, 14:11
Lion Air memberi diskon 50%
Arief Kamaludin|KATADATA
Lion Air memberi diskon 50% untuk beberapa rute di wilayah Indonesia Timur.

Maskapai Lion Air memberikan diskon 50% untuk beberapa penerbangan di wilayah Indonesia Timur. Tarif promo belum termasuk tarif bagasi ini berlaku mulai 10 Juli untuk beberapa tujuan seperti Jayapura dan Merauke, serta rute Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, program ini memberikan diskon khusus hingga 50% di bawah tarif normal. "Tarif ini berlaku efektif mulai 10 Juli 2019 sampai batas waktu yang belum ditentukan," tulis dia dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (4/7).

(Baca: Bandara Kertajati, Aerocity Pertama di Indonesia)

Program ini akan melayani berbagai rute melalui Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG), Jayapura – Bandar Udara Sentani, Papua (DJJ), Merauke – Bandar Udara Mopah, Papua (MKQ), Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) dan Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Berikut tarif yang diberikan:

Makassar ke:
· Jayapura mulai dari Rp 1.424.000
· Merauke mulai dari Rp 1.410.000

Jayapura ke:
· Makassar mulai dari Rp 1.424.000
· Jakarta mulai dari Rp 2.326.000

(Baca: Lion Air Bantah Punya Utang Sebesar Rp 614 Triliun)

Merauke ke:
· Makassar mulai dari Rp 1.410.000
· Surabaya mulai dari Rp 1.869.000
· Jakarta mulai dari Rp 2.297.000

Jakarta ke:
· Jayapura mulai dari Rp 2.326.000
· Merauke mulai dari Rp 2.297.000

Surabaya ke:
· Merauke mulai dari Rp 1.869.000

Selain sebelum termasuk tarif bagasi,  harga ini belum termasuk pelayanan jasa penumpang udara (passenger service charges/ PSC), pajak pertambahan nilai (PPN) dan biaya asuransi (Iuran Wajib Jasa Raharja/ IWJR). "Untuk pemesanan atau pembelian tiket spesial harus dilakukan paling lambat 10 hari sebelum keberangkatan (H-10)," tulisnya.

(Baca: 5 Rute Penerbangan Citilink Pindah dari Bandara Husein ke Kertajati)

Lion Air akan memberlakukan harga jual tiket spesial dari tarif dasar batas atas (basic fare). Selain itu, tarif akan diterapkan pada waktu (jam-jam) keberangkatan (schedule time departure) dan mengikuti syarat dan ketentuan.

Selain Lion Air, maskapai yang melayani wilayah Indonesia Timur terbatas pada Garuda Indonesia dan Citilink. Maskapai AirAsia baru berencana membuka rute penerbangan ke wilayah Indonesia timur. Beberapa rute yang dilirik yakni Bali-Labuan Bajo, dan Sorong, Papua Barat.  

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...