Bekraf Berangkatkan Penyanyi Solo ke Los Angeles Susul Rich Brian

Michael Reily
11 Juli 2019, 21:41
Rapper asal Indonesia yang sukses di Amerika Serikat, Rich Brian (keempat dari kiri), bertemu Jokowi (tengah, berkemeja putih) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7).
ANTARA
Rapper asal Indonesia yang sukses di Amerika Serikat, Rich Brian (keempat dari kiri), bertemu Jokowi (tengah, berkemeja putih) di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7).

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bakal memberangkatkan pemenang seleksi Indonesia Creative Incorporated ke Los Angeles, Amerika Serikat pada 19 Juli 2019. Para pemenang akan mengikuti tahap pengembangan talenta dari 88rising serta tampil dalam Head in the Clouds Festival pada 17 Agustus 2019.

Wakil Kepala Bekraf Ricky Pesik menyatakan, kerja sama antara Bekraf dan 88rising merupakan bentuk promosi pelaku kreatif dalam sektor musik. Apalagi, 88rising telah sukses menjaring talenta Indonesia di mancanegara, seperti Rich Brian dan Niki.

Advertisement

"Kerja sama dalah proses inkubasi sejumlah solois Indonesia upaya mereka bisa masuk ke ekosistem pasar hiburan global. Karir internasional bakal membawa nama Indonesia lebih cepat secara internasional, promosi ke depan jadi lebih mudah," kata Ricky di Jakarta, Kamis (11/7).

Proses pendaftaran yang telah buka sejak April 2019 lalu mendapatkan perhatian masyarakat dengan 536 pendaftaran dari penjuru Tanah Air. 88rising selaku perusahaan media sekaligus label dan promotor musik di AS pun mengkurasi jadi 20 orang, hingga terpilih lima orang pemenang.

(Baca: Bertemu Jokowi, Rich Brian Bicara Soal Musik dan Melihat Kambing)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement