Pesta Diskon 'Indonesia Great Sale' Hingga 70% Serempak di Seluruh Mal

Penulis: Rizky Alika

Editor: Yuliawati

11/7/2019, 14.54 WIB

Pesta diskon Indonesia Great Sale berlangsung pada 14-25 Agustus 2019 serempak di seluruh pusat perbelanjaan.

Pertumbuhan ruang mall
Katadata/ Agung Samosir
Ilustrasi. Pesta diskon serempak Indonesia Great Sale, upaya mendorong kunjungan dan transaksi di mal.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) akan menggelar pesta diskon Indonesia Great Sale yang diadakan serempak pertama kali di seluruh mal di Indonesia. Pesta diskon hingga 70% dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke-74 ini digelar untuk menarik pengunjung ke mal.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan Indonesia Great Sale diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi dan pengunjung sebanyak 20%. 

“Rata-rata kunjungan mal pada 2018 sekitar 30 ribu per hari per mal. Target tahun ini naik 20%, artinya naik jadi 36 ribu-40 ribu kunjungan per hari,” kata dia di Gandaria City, Jakarta, Kamis (11/7).

Roy memperkirakan satu pengunjung dapat bertransaksi hingga Rp 300-400 ribu. Dengan jumlah pengunjung yang meningkat, total transaksi diperkirakan akan ikut terkerek. Terlebih lagi, jumlah transaksi tersebut belum termasuk kegiatan leisure seperti nonton bioskop.

(Baca: Mulai Hari Ini Tiket Lion & Citilink Diskon 50%, Ini Daftar 208 Rute)

Indonesia Great Sale digelar dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke-74 menawarkan ragam promo melibatkan angka 17, 8 ataupun 45. Penawaran ini berlangsung pada 14-25 Agustus 2019 di seluruh pusat belanja di seluruh Indonesia.

Selain untuk menyemarakkan HUT RI, berbagai program dan promo ini juga digelar untuk menarik lebih banyak pengunjung. Dalam pesta diskon ini, APPBI turut menggandeng Aprindo dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall. Promo ini didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Indonesia serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

(Baca: Buka-Tutup Gerai, Strategi Bertahan di Tengah Ketatnya Persaingan)

Indonesia Great Sale bakal menjadi pesta diskon serempak pertama dan terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Diskon hingga 70% dalam beragam produk mulai makanan, olah raga hingga fesyen.

Ke depannya, acara ini akan menjadi program belanja tahunan dari APPBI dan APRINDO. Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan mengatakan APPBI akan terus melakukan inovasi. ”Kami berharap pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja,” ujarnya.

Reporter: Rizky Alika

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha