Setelah Menjajal MRT, Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bersama

Penulis: Verda Nano Setiawan

Editor: Safrezi Fitra

13/7/2019, 12.41 WIB

Pertemuan Jokowi dan Prabowo untuk pertama kalinya setelah Pilpres 2019 dilakukan di atas kereta MRT dan makan siang bersama di Senayan.

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) makan siang bersama di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) makan siang bersama di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan makan siang usai pertemuan mereka di stasiun MRT Lebak Bulus. Jokowi mengajak Prabowo menjajal moda transportasi modern di Indonesia ini, kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Makan siang tersebut dilakukan di restoran Sate Khas Senayan yang berlokasi di FX Sudirman. Di sekelilingnya, kerumunan masa tak terbendung ingin melihat dua sosok tersebut melakukan pertemuan. "We love you pak Jokowi pak Prabowo," Teriak masa dalam kerumunan, Sabtu (13/7).

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) yang mengawal dalam pertemuan tersebut meminta media dan kerumunan masyrakat untuk mundur, agar makan siang kedua tokoh tersebut bisa berjalan dengan lancar. "Mundur, mau makan siang. Sudah ya ngambil gambarnya," ujar Paspampres.

Terlihat dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo duduk dalam satu meja. Sambil menyantap makan siang, mereka berbincang dengan penuh keakraban. (Baca: Jokowi Bertemu Prabowo: Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret)

Tak terdengar apa yang sedang dibicarakan kedua tokoh nasional ini sambil makan siang. Sementara kerumunan masyarakat dan awak media berusaha mengambil gambar dan mengabadikan momen keakraban Jokowi dan Prabowo. Meski Paspampres membuat barisan untuk berjaga jaga. 

Dalam pertemuan tersebut juga terlihat beberapa tokoh yang mendampingi Jokowi dan Prabowo. Mereka di antaranya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Tohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah acara santap makan siang, Prabowo tampak meningalkan lokasi dengan  menyalami kerumunan masyarakat dan sedikit berbicara. "Sudah jelas ya," ujarnya.  Sementara Jokowi masih diam duduk di meja dengan melanjutkan makan siang dan masih berbincang dengan para tokoh disampingnya. 

(Baca: Akhirnya Jokowi dan Prabowo Silaturahmi Sambil Menjajal MRT)

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha