Jokowi Bertemu Prabowo: Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Safrezi Fitra
13 Juli 2019, 12:17
jokowi bertemu dengan prabowo, silaturahmi jokowi dan prabowo pasca pilpres 2019, jokowi bertemu prabowo di MRT, cebong, kampret
Antara | Wahyu Putro
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama.

Presiden Joko Widodo akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua ini berharap pertemuan tersebut bisa menyatukan kembali para pendukungnya yang sempat terpecah demi persatuan Indonesia.

Jokowi dan Prabowo sempat bersaing dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019. Masing-masing pendukungnya kerap berselisih, saling kritik, bahkan diwarnai fitnah dan hoax. Kini, dengan adanya pertemuan dengan Prabowo, Jokowi berharap para pendukung masing-masing dapat melakukan hal yang sama.

“Tidak ada lagi yang namanya 01, tidak ada lagi 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong, tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” kata Jokowi saat tiba di stasiun MRT Senayan, Jakarta, (13/7).

(Baca: Akhirnya Jokowi dan Prabowo Silaturahmi Sambil Menjajal MRT)

Jokowi berharap masyarakat Indonesia tidak lagi terpecah belah setelah pertemuan ini. Dia mengajak masyarakat merajut persatuan sebagaimana sebuah bangsa.

Hal ini penting di tengah kompetisi global dan kompetisi antarnegara yang semakin ketat saat ini. Kebersamaan dan persatuan dibutuhkan dalam memajukan dan membangun Indonesia ke depan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...