Pidato Lengkap Lima Visi Presiden Terpilih 2019-2024 Jokowi

Yuliawati
Oleh Yuliawati
15 Juli 2019, 09:33
pidato lengkap Jokowi, presiden terpilih 2019-2024
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019).

Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pertamanya sebagai presiden terpilih hasil Pilpres 2019 pada Minggu (14/7) malam di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Jokowi menyampaikan lima visi di bawah kepemimpinannya bersama Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024.

Lima visi tersebut yakni, pertama, Jokowi fokus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang telah menjadi program utama pada periode pertama  kepemimpinannya. Kedua, pengembangan sumber daya manusia (SDM), dengan menjamin kesehatan anak-anak sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan.

(Baca: Jokowi Akan Copot Pejabat yang Hambat Investasi, Hajar Pelaku Pungli)

Visi ketiga, investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka sebesar-besarnya lapangan pekerjaan. Keempat, melanjutkan reformasi birokrasi dan struktural agar lembaga-lembaga makin sederhana dan lincah.  Kelima, menjamin penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang fokus dan tepat sasaran.

Jokowi menyatakan visi tersebut untuk menjawab tantangan global yang berubah dengan dinamis, cepat, kompleks, penuh risiko, dan kejutan. Lewat visi ini, dia berharap Indonesia menjadi negara yang lebih produktif, memiliki daya saing, dan memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan global tersebut.

(Baca: Pidato Sebagai Presiden Terpilih, Jokowi Serukan Persatuan )

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...