Gempa Bali 6 SR, Wisatawan Diimbau Pantau Perkembangan Lewat Medsos

Image title
Oleh Ekarina
16 Juli 2019, 14:46
Gempa Bali 6 Skala Ritcher, Kemenpar Imbau Wisatawan Gempa Bali
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Ilustrasi gempa bumi di daerah wisata. Wisatawan asing menyeret koper pascagempa di Kecamatan Pemenang,Tanjung, Lombok Utara, NTB, Senin (6/8/2018).

Gempa bumi berkekuatan 6 skala ritcher (SR) menggucang Bali pagi tadi sekitar pukul 08:18 WITA. Kementerian Pariwisata mengimbau kepada wisawatan yang berkunjung agar terus memperbaharui informasi melalui berbagai media sosial (medsos) dan akun resmi pemerintah.

Badan Penanggulangan Bencana Pusat dan Daerah (BPBD) sedang melakukan asesmen dampak gempa. "Kementerian Pariwisata terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Bali untuk mendapatkan informasi sektor pariwisata terdampak," kata Kepala Bagian Manajemen Krisis Pariwisata Herry Rachmat Widjaja dikutip dari keterangan resmi, Selasa (16/7), 

(Baca: Gempa Magnitudo 6 Guncang Bali, Getarannya Terasa Sampai Lombok)

Kementerian Pariwisata juga mengimbau wisatawan agar mengikuti instruksi pemerintah dan memperbarui informasi mereka dari akun resmi pemerintah, seperti @Kemenpar_RI (Twitter) @kemenpar (Instagram) Kementerian Pariwisata (Fanpage Facebook), @BNPB_Indonesia, @baliairports, dan @infoBMKG.

Adapun getaran gempa yang terjadi pagi tadi terasa di beberapa kabupaten dan kota di Bali. Beberapa fasilitas publik dilaporkan mengalami kerusakan ringan. Meski demikian, Bandara Internasional Ngurah Rai hingga saat ini tetap beroperasi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...