Kongsi Astra dan Gojek Bentuk Layanan Mobil Sewa GoFleet

Rizky Alika
18 Juli 2019, 16:13
Astra dan Gojek meluncurkan GoFleet di acara GIIAS, Kamis (18/7).
Katadata/Rizky Alika
Astra dan Gojek meluncurkan GoFleet di acara GIIAS, Kamis (18/7).

PT Astra International Tbk dan Gojek membentuk perusahaan patungan (joint venture) bernama GoFleet. GoFleet akan menjadi solusi untuk menambahkan penghasilan pengemudi (driver) mobil.

"Ada tambahan penghasilan buat driver dalam bentuk iklan yang ditampilkan dalam kendaraan," kata Presiden Direktur GoFleet Meliza M Rusli di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Advertisement

Iklan dalam kendaraan mitra GoFleet terbagi menjadi tiga, yaitu di samping, di belakang, dan di dalam mobil. Di belakang mobil, iklan akan berbentuk video yang diputar melalui layar LED. Dengan demikian, penghasilan dari iklan tersebut dapat menjadi tambahan pendapatan untuk driver.

Selain mendapatkan tambahan pendapatan, pengemudi mitra GoFleet akan mendapatkan asuransi kendaraan dan asuransi jiwa. Selain itu, kendaraan mitra GoFleet akan didukung oleh perawatan dan perbaikan dari bengkel resmi Astra.

(Baca: Gandeng PasarPolis, Gojek Luncurkan Layanan Asuransi Go-Sure)

Untuk menjadi mitra GoFleet, pengemudi Gojek dapat mendaftar dengan mengisi administrasi data. Mitra GoFleet akan mendapatkan pelatihan khusus mengenai cara mengemudi, menyapa pelanggan, dan cara merawat kendaraan. "Jadi itu yang membedakan company kami dengan yang lainnya," ujar Meliza.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement