Dapat Tambahan Modal dari Visa, Gojek Perkuat Layanan Keuangan

Desy Setyowati
17 Juli 2019, 13:51
Ilustrasi. Gojek dapat tambahan modal dari Visa
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Gojek dapat tambahan modal dari Visa

Startup berstatus decacorn nasional, Gojek memperoleh tambahan modal dari perusahaan pembayaran asal Amerika Serikat (AS), Visa. Investasi itu masuk dalam putaran pendanaan seri F yang tengah digalang Gojek.

Tanpa merinci besaran investasi yang diperolehnya, Gojek berencana menggunakan dana segar itu untuk mempercepat pertumbuhan layanan pembayaran di Asia Tenggara.

"Investasi Visa di Gojek adalah dukungan dari model bisnis kami dan mencerminkan kepercayaan mereka pada kemampuan Gojek untuk meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh wilayah melalui ekosistem layanan dan pembayaran kami," kata Presiden Gojek Andre Soelistyo dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Kr-Asia, Rabu (17/5).

(Baca: Dikabarkan Dapat Modal, Gojek Rilis Layanan Keuangan di Thailand)

Sebagai bagian dari kesepakatan, dompet digital besutan Go-Jek yakni Go-Pay akan bekerja sama dengan Visa untuk menyediakan lebih banyak opsi pembayaran di Asia Tenggara. Kedua perusahaan menilai potensi pasar regional sangat potensial, karena ada banyak penduduk dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tidak memiliki rekening bank atau belum terlayani.

Meski begitu, kedua perusahaan belum merinci skema kerja sama dalam waktu dekat. Presiden regional Visa untuk Asia Pasifik Chris Clark mengatakan bahwa perusahaan akan mencari cara untuk meningkatkan kekuatan jaringan Gojek dan Visa guna memperluas akses keuangan di Asia Tenggara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...