lnstagram Gaet Startup Kreavi Gelar Pelatihan Digital

Cindy Mutia Annur
19 Juli 2019, 15:29
instagram kerja sama dengan kreavi
alexey malkin|123RF.com
Instagram menggaet perusahaan rintisan alias startup komunitas kreatif Kreavi untuk menggelar program pelatihan digital bagi seribu wirausahawan muda di Indonesia.

Instagram menggaet perusahaan rintisan alias startup komunitas kreatif Kreavi untuk menggelar program pelatihan digital bagi seribu wirausahawan muda di Indonesia. Program pilot project ini akan digelar di tiga kota, yakni di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Para peserta nantinya akan dikurasi hingga menjadi sepuluh orang untuk mengikuti program inkubasi bersama Kreavi.

Kepala Bagian Bisnis Berkembang dan UKM Facebook dan lnstagram Ferdy Nandes mengatakan, studi IPSOS di Indonesia yang berjudul Dampak lnstagram pada Usaha di Indonesia pada 2018 menyebut media sosial itu telah memunculkan wirausahawan muda di bawah 35 tahun. Sebanyak 82% dari mereka mengandalkan Instagram untuk mencapai target bisnis.

Advertisement

Melihat fenomena tersebut, perusahaannya bersama Kreavi ingin meluncurkan program Akademi lnstagram khusus bagi wirausahawan muda untuk meningkatkan keterampilan digital mereka dalam mengembangkan bisnis. Adapun, persyaratannya adalah wirausahawan di bawah usia 35 tahun yang sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun. 

 "Sepuluh peserta terpilih akan diinkubasi dengan tim Kreavi," ujar Ferdy saat ditemui di Ruang Komunal Facebook di Jakarta, Jumat (19/7).

(Baca: Instagram Uji Coba Hapus Jumlah Like dan Views di 7 Negara)

Ia menjelaskan, program ini tersedia secara gratis bagi bisnis yang bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Nantinya, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu bisnis berdasarkan kurikulum Akademi lnstagram bersama sembilan mentor profesional di bidang tersebut.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement