Dibuka oleh Gundala, Jagat Sinema Bumilangit Berlangsung hingga 2025

Michael Reily
22 Juli 2019, 15:06
gundala
Instagram @gundalaofficial

Screenplay Pictures mengumumkan Jagat Sinema Bumilangit akan berjalan dalam periode 2019 hingga tahun 2025. Film ‘Gundala’ yang tayang 29 Agustus 2019 akan menjadi pembuka perjalanan jagoan komik Indonesia di layar bioskop selama enam tahun.

Jagat Bumilangit mulai sejak Letusan Toba 75.000 SM serta terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi. Era Jawara adalah era para pendekar dalam periode kerajaan nusantara. Jagat Jawara memiliki 500 karakter dari 50 judul komik seperti Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

(Baca: Trailer Film Gundala Diputar di We The Fest 2019 )

Sedangkan Era Patriot adalah era para jagoan masa kini. Jagat Patriot memiliki 700 karakter dari 110 judul komik. Karakter-karakter terkemuka yang masuk Era Patriot adalah Gundala, Sri Asih, Godam, Tira, Sembrani, dan masih banyak lagi.

Gundala menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit dengan skenario dan sutradara oleh Joko Anwar. “Setelahnya akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Bumilangit yang diproduksi,” tertulis dalam keterangan resmi dari Screenplay Pictures, dikutip Senin (22/7).

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures, dan Ideosource entertainment mempersembahkan film ‘Gundala’ yang akan tayang 29 Agustus 2019. Abimana Aryasatya akan memerankan Gundala.

Bumilangit memiliki 1.000 karakter kekayaan intelektual dari komikus Indonesia seperti RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater, Iwan Nazif hingga Is Yuniarto. Sepanjang sejarah, dua juta eksemplar komik superhero lokal ini telah terjual.

(Baca: Fase Keempat Marvel, 10 Judul Film dan Serial Akan Dirilis hingga 2021)

Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...