Fase Keempat Marvel, 10 Judul Film dan Serial Akan Dirilis hingga 2021

Penulis: Michael Reily

Editor: Pingit Aria

22/7/2019, 14.52 WIB

Selain lima judul film bioskop, Marvel juga akan merilis lima serial pada layanan streaming Disney Plus.

Natalie Portman (tengah) yang akan memerankan Mighty Thor dalam Thor: Love and Thunder yang merupakan bagian dari fase keempat Marvel Cinematic Universe di Comic Con, San Diego, AS, Sabtu (20/7).
Instagram/@marvel
Natalie Portman (tengah) yang akan memerankan Mighty Thor dalam Thor: Love and Thunder yang merupakan bagian dari fase keempat Marvel Cinematic Universe di Comic Con, San Diego, AS, Sabtu (20/7).

Tiga fase Marvel Cinematic Universe telah usai dalam 11 tahun dengan 23 film. Film terakhir, Avengers: Endgame telah mengalahkan Avatar hingga menjadi film yang paling laku sedunia. Tapi Marvel tak berhenti di situ.

Presiden Marvel Studio Kevin Feige mengumumkan fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal berlangsung dalam periode Mei 2020 hingga November 2021. Di dalamnya akan ada lima film bioskop dan lima serial yang akan tampil dalam layanan streaming Disney Plus.

Feige mengumumkan judul-judul film dan serial serta jadwal tayangnya pada San Diego Comic Con di San Diego, Sabtu (20/7) lalu, waktu Amerika Serikat (AS). Dia menekankan, berlangganan Disney Plus sangat penting untuk mengikuti keseluruhan jalan cerita dari film-film bioskop di jagat Marvel.

Misalnya, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tayang pada 7 Mei 2021. Dalam film, Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange bakal ditemani oleh Elizabeth Olsen yang memerankan Scarlet Witch.

(Baca: Marvel Studios, Produsen Avengers Endgame yang Sempat Nyaris Bangkrut)

Nah, untuk mengerti latar belakang Scarlet Witch dalam film, penggemar sebaiknya menonton serial Wandavision yang tayang pada musim semi 2020 di Disney Plus. Contoh lain, penggemar bisa menonton Tom Hiddleston yang berperan pada seri Loki untuk mengetahui apa yang terjadi setelah Avengers: Endgame.

Salah satu film yang bakal mendapatkan animo besar adalah Black Widow karena karakternya meninggal dalam film Avengers:Endgame. Selain itu, Angelina Jolie juga akan ikut serta dalam Marvel Cinematic Universe dalam Eternals.

Kemudian, ada Shang-Chi and the Legend of Ten Rings yang akan mengambil gambar di Asia, lengkap dengan cerita superhero lokal. Tak lupa, Natalie Portman akan berperan sebagai Thor baru versi wanita dalam Love and Thunder untuk menggantikan Chris Hemsworth.

(Baca: Tayang Enam Hari, Film Spider-Man: Far From Home Raup Rp 1,7 Triliun)

Berikut daftar urutan film dan seri Marvel yang bakal tayang:

- Black Widow: 1 Mei 2020
- The Falcon and the Winter Soldier: Fall 2020 (Disney Plus)
- The Eternals: 6 November 2020
- Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: 12 Februari 2021
- WandaVision: Musim Semi 2021 (Disney Plus)
- Doctor Strange in the Multiverse of Madness: 7 Mei 2021
- Loki: Musim Semi 2021 (Disney Plus)
- What If...? Musim Panas 2021 (Disney Plus)
- Hawkeye: Musim Gugur 2021 (Disney Plus)
- Thor: Love and Thunder: 5 November 2021

Reporter: Michael Reily

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan