Gojek Luncurkan Logo Baru, Perlengkapan Para Mitra pun Berubah

Desy Setyowati
22 Juli 2019, 12:54
logo baru gojek
Katadata/desy setyowati
logo baru gojek

Perusahaan layanan on-demand Gojek meluncurkan logo baru, yang diberi nama Solv. Lambang anyar tersebut dikaji selama setahun oleh decacorn Tanah Air itu.

Pendiri sekaligus CEO Gojek Grup Nadiem Makarim mengatakan, Solv yang melambangkan 22 layanan yang ada di platform-nya. "Gojek sudah terlalu berubah dari awal usulnya. Kami harus bisa mewadahi berbagai macam penyedia layanan, mitra, dan sistem keuangan," kata dia di kantornya, Jakarta, Senin (22/7).

(Baca: GOFLEET, Solusi Mobilitas Roda Empat Masa Kini)

Selama ini, masyarakat mengenal logo Gojek dengan gambar sepeda motor dan simbol seperti Wireless Fidelity (wi-fi). Lambang baru Gojek hanya berupa lingkaran  tidak utuh dan ada titik di tengahnya. Nadiem mengatakan, ikon tersebut mewakili banyak layanan yang tersedia di Gojek.

Sejalan dengan perubahan logo tersebut perlengkapan para mitra pun berubah. Aksesori yang dimaksud seperti jaket, helm, celemek untuk mitra Go-Food, serta seragam bagi talenta di layanan Go-Massage dan lainnya.

Nadiem mengatakan, perlengkapan seperti helm dan jaket rutin diganti untuk alasan kualitas. "Jaket kan dua sampai tiga tahun harus diganti. Jadi kami modal ganti desain saja. Mereka (mitra) akan beli dan mencicil atribut ini," kata dia. Ia juga mengklaim, aksesori yang baru ini akan mengutamakan kualitas.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...