TKN Jokowi-Ma’ruf Dibubarkan Sore Ini

Image title
26 Juli 2019, 10:57
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pem
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi dan efektifitas serta efisiensi alokasi dan penggunan APBN.

Setelah sukses mengantarkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf akan dibubarkan sore hari ini.

Wakil Sekertaris TKN Very Surya Hendrawan menyatakan, tugas utama TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) adalah memenangkan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) paslon 01. “Alhamdulillah telah diselesaikan dengan baik. Dengan demikian secara de facto karena tugas telah selesai, maka TKN KIK dibubarkan," katanya dalam keterangan resminya, Kamis, (25/7).

Setelah TKN dibubarkan, nantinya akan terdapat format kepengurusan baru dalam mengawal dan mendukung jalannya pemerintahan. Namun, menurut Very, hal itu harus menunggu keputusan Presiden Jokowi dan wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

(Baca: Survei KICI: Investor Ingin Menteri Ekonomi Jokowi dari Profesional)

Pembubaran TKN rencananya akan dihadiri seluruh pengurus, seperti Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai pendukung, penasihat TKN, Ketua dan Wakil Ketua TKN, Bendahara dan Wakil Bendahara, Direktur dan Wakil Direktur, Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Politik (Parpol), Juru Bicara, dan Koordunator Penugasan Khusus.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...