Sutradara Dua Garis Biru Jadi Mentor Penulisan Skenario Anak

Michael Reily
1 Agustus 2019, 16:39
Gala premiere film Dua Garis Biru di Jakarta, 28 Juni 2019.
Instagram/@duagarisbirufilm
Gala premiere film Dua Garis Biru di Jakarta, 28 Juni 2019.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan program Skenario Cerita Anak Nusantara (Scara) 2019. Salah satu mentornya adalah Gina S Noer, sutradara film Dua Garis Biru.

Sebelumnya, Gina juga dikenal sebagai penulis scenario film Keluarga Cemara. Keterlibatan dalam program Scara mendorong Gina mendirikan Semesta Anak, yakni ekosistem yang bertujuan menyiapkan anak Indonesia menjadi pribadi mandiri, melalui media cerita, buku dan beragam aktivitas.

“Pelatihan yang dilakukan di Scara 2018 menginspirasi saya untuk menggagas dan mendirikan Semesta Anak, sehingga anak Indonesia dapat menikmati cerita-cerita anak yang orisinal,” ujar Gina dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (1/8).

Bekraf menilai, pertumbuhan ekosistem penulis mampu menghasilkan penulis skenario yang berkualitas. Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Pesik menyatakan Scara 2019 adalah gelaran kedua Bekraf.

(Baca: Dua Garis Biru, Problematika Kehamilan Remaja)

"Kami memiliki upaya yang berkesinambungan dalam menemukan bibit kreator muda yang dapat membantu menggerakkan perekonomian nasional melalui industri kreatif," kata Ricky.

Dia mengungkapkan, kemajuan kualitas penulisan skenario cerita anak adalah kunci alternatif tontonan berkualitas dan edukasi. Sehingga, cerita harus orisinal yang berdasarkan ide otentik.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...