Adu Kuat GoPay dan OVO di Lahan Parkir

Pingit Aria
8 Agustus 2019, 15:47
Sistem pembayaran OVO telah menjangkau 9.000 mitra UKM (24/8).
OVO
Sistem pembayaran OVO telah menjangkau 9.000 mitra UKM (24/8).

Dompet digital Gojek, GoPay, kini bisa digunakan untuk membayar parkir. GoPay bekerja sama dengan Secure Parking yang mengelola ratusan lahan parkir di berbagai kota besar.

Langkah ini akan membuat persaingan GoPay dan OVO semakin sengit. Sebab, OVO lebih dulu digunakan sebagai alat pembayaran parkir di berbagai pusat perbelanjaan milik Grup Lippo.

Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani mengatakan, perusahaannya telah menjalin kerja sama dengan PT Securindo Packatama atau Secure Parking.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh CEO (Chief Executive Officer) GoPay, Aldi Haryopratomo dan Managing Director Secure Parking, Rustam Rachmat. "Secure Parking ini telah mengelola lebih dari 900 situs parkir yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Winny dalam siaran pers, dikutip Kamis (8/8).

(Baca juga: Dampak Pemadaman Listrik terhadap Transaksi GoPay, OVO, dan DANA)

Di Jakarta, GoPay sudah diujicobakan sebagai alat pembayaran parkir di Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Ke depan, Winny berharap kerja sama dengan pengelola situs parkir atau layanan umum lainnya dapat diperluas.

Ia memastikan kerja sama GoPay dan Secure Parking tidak lantas menghilangkan opsi pembayaran lain yang sebelumnya digunakan pihak mal. Misalnya, pembayaran secara tunai atau menggunakan dompet digital merek lain.

Untuk membayar parkir dengan GoPay, pengguna cukup memindai QR code yang tersedia di lokasi. Kemudian, detail transaksi akan muncul dan pengguna bisa langsung membayarnya.

"Saldo GoPay pengendara akan otomatis terpotong setelah tiket parkir diserahkan kembali di pintu keluar area parkir," ujarnya. Selama masa promosi, GoPay akan memberikan cashback senilai Rp 5.000 untuk setiap transaksi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...