Dampak Pemadaman Listrik terhadap Transaksi GoPay, OVO, dan DANA

Cindy Mutia Annur
6 Agustus 2019, 15:04
Pemadaman listrik berdampak pada transaksi GoPay, OVO, dan DANA.
Katadata/Desy Setyowati
Ilustrasi, salah satu merek minuman menyediakan layanan pembayaran mulai dari Go-Pay, OVO, DANA hingga LinkAja. Pemadaman listrik berdampak pada transaksi GoPay, OVO, dan DANA.

Pemadaman listrik di sebagian Pulau Jawa pada Ahad (4/8) lalu mengganggu layanan komunikasi. Hal itu kemudian berdampak juga terhadap jumlah transaksi melalui GoPay, OVO, dan DANA.

Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani mengatakan, pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak mengganggu operasional perusahaan. Alhasil, layanan pembayaran melalui GoPay berjalan normal.

Namun, masyarakat kesulitan mengakses layanan GoPay karena ketiadaan jaringan komunikasi. “Ada kemungkinan kualitas layanan internet tidak stabil. Hal ini dapat mengakibatkan kendala pemesanan layanan Gojek atau pembayaran dengan GoPay di beberapa area," kata dia kepada Katadata.co.id, Selasa (6/8).

(Baca: Listrik Mati Berdampak pada Jumlah Kunjungan Shopee dan Bukalapak)

GoPay pun mengimbau agar pengguna memastikan koneksi ke internet lancar sebelum bertransaksi. Hal ini perlu dilakukan supaya proses pembayaran berjalan lancar, sehingga tidak berpotensi menimbulkan kerugian bagi pengguna.

Hal senada disampaikan oleh Direktur OVO Harianto Gunawan. Ia mengatakan bahwa kegiatan operasional perusahaan memang sempat tergganggu akibat listrik mati. Namun, hal itu bisa diatasi menggunkana daya cadangan seperti genset.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...