Megawati Minta Lebih Empat Menteri, Jokowi Jamin PDIP Dapat Terbanyak

Image title
Oleh Antara
8 Agustus 2019, 18:39
Jokowi, PDIP, menteri
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo berbincang dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta jatah menteri terbanyak di kabinet pemerintahan mendatang. Saat berpidato di Kongres ke-V PDI Perjuangan, Megawati meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jatah menteri untuk PDIP lebih banyak dari partai lain.

"Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," kata Megawati di Sanur, Bali, Kamis (8/8).

(Baca: Didukung Arus Bawah, Megawati Bakal Kembali Jadi Ketua Umum PDIP)

Para kader yang hadir di kongres pun bersorak riang menyambut permintaan Megawati tersebut. Selain di hadapan kader, pidato Megawati disampaikan di hadapan presiden, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin dan pimpinan partai-partai politik yang hadir dalam kongres.

Megawati berharap Jokowi tidak menolak permintaan itu. "Jangan nanti, "Ibu Mega, saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma empat ya'. Emoh. Tidak mau, tidak mau, tidak mau," kata Megawati sambil tertawa.

Presiden Jokowi menjawab kelakar Megawati soal permintaan "jatah" menteri yang banyak bagi PDIP di kabinet kerja periode mendatang.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...