Ekspansi Jaringan 4G, Telkom Serap Capex Rp 15,1 T pada Semester I

Image title
13 Agustus 2019, 19:38
Telkom KATADATA|Arief Kamaludin
Arief Kamaludin|KATADATA
Telkom KATADATA|Arief Kamaludin

PT Telekomunikasi IndonesiaTbk (TLKM) atau Telkom merealisasikan belanja modal (capital expenditure/ capex) sebesar Rp 15,1 triliun pada semester I 2019. Dana tersebut sebagian digunakan untuk mendukung ekspansi jaringan perseroan baik pada bisnis seluler, maupun fixed line

Sepanjang 2019, Telkom berencana mengalokasikan belanja modal sekitar lebih Rp 33 triliun.  Dengan begitu, realisasi penyerapan capex semester  I 2019 mencapai 45% dari total anggaran. 

Advertisement

Mengutip laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pada bisnis seluler, sebagian dana belanja modal perseroan telah digunakan untuk  membangun Radio Access Network (BTS 4G) dan pengembangan sistem informasi teknologi (IT).

(Baca: Telkom Catatkan Kenaikan Laba Bersih 27,36% pada Semester I-2019)

Sedangkan  pada bisnis fixed line,perusahaan juga melakukan ekspansi dengan membangun jaringan akses dan infrastruktur backbone berbasis fiber optic untuk mendukung broadband seluler maupun telepon tetap kabel.

"Adapun sebagian belanja modal lain juga dimanfaatkan untuk pengembangan proyek lain seperti pembangunan menara," tulis manajemen perseroan dikutip dari Keterbukaan Informasi, Selasa (13/8).

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement