Kontrak Habis, Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki Setop Operasi Besok

Image title
Oleh Ekarina
18 Agustus 2019, 20:05
bioskop XXI tutup, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Pekerja memindahkan sejumlah barang ke atas kendaraan di depan bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM) yang per 19 Agustus 2019 sudah tidak beroperasi lagi, di Jakarta, Senin (19/8/2019). Penutupan dan pemberhentian operasional salah satu bioskop milik jaringan 21 Cineplex Group itu selain karena masa kontrak yang sudah tidak diperpanjang lagi oleh Pempov DKI Jakarta juga imbas dari revitalisasi kawasan TIM.

Salah satu bioskop XXI lawas yang terletak di komplek Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat bakal berhenti beroperasi, besok (19/8). Menurut pihak pengelola, tutupnya bioskop tersebut dikarenakan masa kontrak yang telah habis. 

“Bukan permanen tidak aktif, itu kontraknya sudah selesai,” kata Kepala Unit Pengelola TIM Imam Hadi Purnomo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (19/8).

Setelah tutup,  menurutnya gedung bioskop akan diratakan dan dibangun proyek perluasan Gedung Teater Graha Bakti Budaya. Rencananya, gedung tersebut akan diperluas menjadi 2.000 tempat duduk.

Meski demikian, Imam menyatakan, perpanjangan kontrak masih mungkin dilakukan, meski lokasi gedung bioskop nantinya akan sedikit bergeser dari lokasi semula. 

(Baca: Indiskop, Bioskop Murah untuk Rakyat)

Karenanya, dia meminta masyarakat bersabar karena TIM sedang dalam proses revitalisasi. Adapun proses ini diharapkan dapat selesai pada 2021.

Berita penutupan bioskop di TIM juga menuai  berbagai respons dari sejumlah pengunjung. Putri, salah seorang pengunjung bioskop menyayangkan jika XXI TIM benar-benar akan ditutup.

Dia pun mengaku cukup terkejut lantaran tak mengetahui informasi ini sebelumnya.“Sayang banget padahal suasananya sudah asyik dan tempatnya juga strategis. Gak ada anak-anak alay dan nonton gak berisik,” katanya.

(Baca: Target 4.000 Layar, Bioskop Menyebar ke Selain Kota Besar)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...