PLN Hidupkan Listrik di Jayapura Tunggu Kebakaran Padam

Image title
29 Agustus 2019, 18:15
PLN, Papua
ANTARA FOTO/Dian Kandipi
Asap membubung saat aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PT PLN (Persero) Ahmad Rofik menyatakan pihaknya harus melakukan pemadaman listrik di Jayapura, Papua. Sebab, terjadi kebakaran di sekitar Kantor Telkom Jayapura setelah aksi demostrasi massa pada Kamis (29/8) siang tadi.

PLN akan kembali menyalakan listrik di Jayapura jika sudah tidak ada kebakaran.  "Bila bangunan yang terbakarnya sudah padam, kami akan segera hidupkan," kata Ahmad ke Katadata.co.id pada Kamis (29/8). 

Ahmad menyebut faktor keamanan menjadi alasan pemadaman listrik di Jayapura. "Semua sistem PLN masih normal operasi, kecuali di lokasi yang terbakar saja untuk pengamanan," ujar Ahmad.

PLN pun terus melakukan pengecekan penyulang di sekitar Kantor Telkom Jayapura yang terbakar. Pengecekan dilakukan sebagai upaya penormalan listrik di Jayapura.

(Baca: Demonstrasi Terus Berlanjut, Gedung Perkantoran di Jayapura Tutup)

Dilansir dari Antara, demonstrasi besar-besaran yang disertai pembakaran di Jayapura telah terjadi siang tadi. Demonstrasi dalam rangka menolak kasus rasialisme yang menimpa mahasiswa Papua di Jawa Timur belum lama ini.

Akibat aksi tersebut, Kota Jayapura menjadi lumpuh. Pusat perbelanjaan besar seperti Mal Jayapura tutup pada pukul 12.30 WIT.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...