IHSG Hari ini Berpotensi Naik, Saham Bank & Real Estate Direkomendasi

Image title
30 Agustus 2019, 06:54
IHSG hari ini, rekomendasi saham hari ini
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pekerja melintas di layar elektronik pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Pusat (08/08). IHSG tercatat menguat 1,38% ke 6.204,19. IHSG masih didera aksi jual asing mencatat jual bersih Rp 214,41 miliar.

Para analis memberikan prediksi bervariasi atas pegerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Jumat, 30 Agustus 2019. Pada perdagangan kemarin, IHSG berhasil ditutup menguat 0,12% ke level 6.289,12.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan IHSG hari ini masih akan kembali bergerak terkonsolidasi walaupun cenderung bertahan pada zona hijau. Meski begitu, ia menilai masih ada peluang pelemahan. "Level support-resistance 6.253-6.325," kata Lanjar dalam risetnya.

Beberapa rekomendasi saham dari Lanjar yaitu Indah Kiat Pulp and Paper (INKP), Pabrik Kertas Tjiwa Kimia (TKIM), Bank Mandiri (BMRI), Aneka Tambang (ANTM), Vale Indonesia (INCO), Pembangunan Perumahan (PTPP), Pakuwon Jati (PWON), Adhi Karya (ADHI), Ciputra Development (CTRA), Ramayana Lestari Sentosa (RALS).

(Baca: Harga Nikel Melonjak, Saham Antam Hingga Vale Melesat)

Sedangkan Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menilai pola tekanan yang umumnya terjadi di bulan Agustus telah dilewati dengan baik. Arus masuk modal asing juga cukup besar sejak awal tahun. Ia pun melihat potensi positif di akhir bulan ini dan memasuki bulan September.

"Awal bulan kesembilan dapat diharapkan IHSG kembali merangsek naik yang tentunya ditunjang oleh data perekonomian serta kinerja emiten yang akan terlansir dengan baik," kata William. Ia memprediksi IHSG hari ini bergerak pada rentang 6.187-6.372.

(Baca: Gaduh Langkah Menteri Rini Menggeser Para Dirut Bank BUMN)

Rekomendasi saham dari Willian antara lain Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Central Asia (BBCA), Bank Mandiri (BMRI), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP), Pakuwon Jati (PWON), Gudang Garam (GGRM), Nippon Indosari Corporindo (ROTI), dan Mayora Indah (MYOR).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...