Jokowi dan Rombongan Menteri Naik Sepeda Tinjau Candi Borobudur

Dimas Jarot Bayu
30 Agustus 2019, 10:54
jokowi, sepeda, candi borobudur
ANTARA FOTO/ALOYSIUS JAROT NUGROHO
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana (kiri) bersama Seskab Pramono Anung (kanan) bersepeda bersama di Komplek Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2019). Kunjungan tersebut terkait rencana pengembangan lokasi wisata Borobudur.

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan pada objek lokasi wisata, Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (30/8).

Jokowi didampingi sang Istri, Iriana. Ia juga didampingi Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kemudian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir,  Effendy, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Peninjauan yang dilakukan Jokowi dan rombongan diawali dengan mengendarai sepeda. Mereka memulai perjalanan dari Hotel Manohara, Magelang, Jawa Tengah.

Setelah sampai di depan gerbang Candi Borobudur, Jokowi dan rombongan melanjutkan peninjauan dengan berjalan kaki. Peninjauan dilakukan mengelilingi kawasan Candi Borobudur selama 30 menit.

(Baca: Jokowi Imbau Masyarakat Papua Tetap Tenang dan Tak Melakukan Kekerasan)

Ia mengatakan, peninjauan ke Candi Borobudur dilakukan dalam rangka pengembangan empat destinasi wisata prioritas. Candi Borobudur merupakan  satu dari empat destinasi wisata tersebut, di samping Danau Toba, Labuan Bajo, dan Mandalika.

“Kami mau cek langsung kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan, sehingga betul-betul nanti mendukung apabila ada tambahan turis yang masuk,” ujar dia.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...