Presiden Ketiga RI BJ Habibie Dirawat Intensif di RSPAD

Image title
Oleh Ekarina
9 September 2019, 11:41
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdas
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo untuk periode 2019-2024 berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, serta berpesan agar proses pemilu tidak membuat bangsa pecah dan menghambat pembangunan.

Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Habbie harus mendapat perawatan karena kondisi kesehatannya menurun.

Kabar sakitnya Habibie dikonfirmasi Sekretaris pribadi Rubijanto melalui pesan singkat WhatsApp (Wa) di Jakarta, Minggu sore (8/9). 

Advertisement

(Baca: Bertemu Jokowi, Habibie Minta Pembangunan Dilanjutkan)

Menurutnya, BJ Habibie saat ini mendapatkan perawatan khusus oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Subroto, kendati ia tak menjelaskan secara rinci penyebab sakitnya suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut.

"Sesuai petunjuk TDK, BJ Habibie mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh maka untuk sementara waktu belum diijinkan untuk dikunjungi," kata Rubijanto dikutip dari Antara, Senin (9/9). 

(Baca: Solusi Habibie Menjawab Permasalahan Batam)

Atas nama keluarga besar BJ Habibie, Rubijanto menyampaikan terima kasih atas perhatian dan meminta doa masyarakat Indonesia agar pria 83 tahun itu segera diberikan kesembuhan  sehingga dapat beraktifitas kembali.

Dua tahun terakhir, BJ Habibie diketahui sempat beberapa kali menjalani perawatan di rumah sakit. Pada Maret 2018, Habibie dirawat di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman diduga karena ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

Kemudian, pada Agustus tahun yang sama, Habibie juga dikabarkan pernah menjalani perawatan di RSPAD karena mengalami kelelahan.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement