Perusahaan Rokok Raksasa Inggris Bakal PHK 2.300 Karyawan

Agustiyanti
13 September 2019, 18:47
Rokok
Donang Wahyu|KATADATA
Ilustrasi. Perusahaan raksasa rokok asal Inggris, British American Tobacco (BAT) mengumumkan rencana Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 2.300 karyawannya.

Perusahaan rokok raksasa asal Inggris, British American Tobacco (BAT) mengumumkan rencana Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 2.300 karyawannya. Pemangkasan tersebut guna menciptakan perusahaan yang lebih efisien, gesit, dan fokus.

Saat ini, perusahaan ingin fokus pada produk e-rokok dan kategori produk baru lainnya, mulai mengurangi porsi rokok tradisional. Untuk itu, lapisan manajemen akan dikurangi dan disederhanakan. Penyederhanaan manajemen ini akan rampung pada Januari 2020.

(Baca: Meski ada PHK, Bukalapak Tetap Rekrut Karyawan Baru)

Kepala eksekutif baru Jack Bowles, yang telah berperan selama lima bulan, mengatakan ingin memastikan kelangsungan bisnis yang sehat bagi perusahaan.

"Tujuan saya untuk mengawasi perubahan langkah dalam pertumbuhan 'kategori baru' dan secara signifikan menyederhanakan cara kerja dan proses bisnis kami. Ini adalah langkah penting pertama untuk membantu mencapai tujuan ini," kata Jack, seperti dikutip dari BBC, Jumat (13/9).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...