Bulog Sebut Impor Daging Sapi Brasil Mundur ke Tahun Depan

Rizky Alika
20 September 2019, 16:49
Bulog, Budi Waseso
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan pihaknya tidak bisa merealisasikan penugasan impor daging sapi Brasil tahun ini.

Perum Bulog (Persero) memperkirakan impor daging sapi Brasil bakal mundur dari penugasan tahun ini. Direktur Utama Budi Waseso mengatakan pihaknya tidak bisa mengimpor daging sapi Brasil dalam waktu singkat.

Apalagi Bulog belum menerima surat penugasan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), rekomendasi dari Kementerian Pertanian, dan surat persetujuan impor dari Kementerian Perdagangan. Terlebih lagi, proses pengiriman daging dari Brasil membutuhkan waktu 47 hari.

Advertisement

"Penugasan 30 ribu ton tahun ini mungkin tidak terealisasi karena kalau kami datangkan begitu hari ini, ada proses lelang yang memakan waktu," kata pria yang kerap disapa Buwas itu di kantornya, Jakarta, Jumat (20/9).

Menurutnya, impor daging sapi Brasil memang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Apalagi harga daging sapi Brasil dinilai lebih terjangkau dibandingkan daging dari negara lainnya seperti Australia. Selain itu, daging sapi Brasil juga memenuhi persyaratan halal sesuai dengan standar MUI.

(Baca: Kemendag Sebut BUMN Belum Ajukan Izin Impor Daging Sapi Brasil)

(Baca: Kemendag Akan Pertegas Aturan Label Halal Daging Impor )

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement