Jakarta Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Formula E Juni 2020

Image title
Oleh Ekarina
20 September 2019, 19:21
Balap mobil listrik Formula E yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada Desember 2018. Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E untuk musim tanding 2020-2021.
Dok. FIA Formula E
Balap mobil listrik Formula E yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada Desember 2018. Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E untuk musim tanding 2020-2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang balapan mobil listrik Formula E resmi dihelat di Jakarta, 6 Juni 2020. Dengan adanya event ini, dia berharap bisa mendorong masyarakat menggunakan kendaraan berbasis ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik.

"Hari ini saya pastikan bahwa Formula E akan digelar di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020," kata Anies saat pre event Formula E di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (19/9).

Advertisement

Dengan waktu yang tersisa selama kurang lebih 8 bulan bisa merampungkan segala persiapan. Pihaknya  juga telah menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana penyelenggara.

Tak hanya Jakarta, dia pun menginginkan ada kota besar lain di Indonesia yang mampu jadi tuan rumah perhelatan internasional. 

Formula E juga diharapkan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta, apalagi event ini bukan sekedar gelaran olahraga, tetapi juga bisa menjadi ajang wisata (sport tourism). "Jenis industri ini adalah yang paling atraktif sehingga kami harap dengan yakin bisa memberikan manfaat ekonomi lintas sektor," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement