Mahasiswa Tepis Kabar Demonstrasi Ditunggangi Pihak Tertentu

Image title
26 September 2019, 20:09
Mahasiswa, Demonstrasi, Gerakan Mahasiswa
Mahasiswa membantah demonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari Selasa (26/9) dilakukan untuk menggulingkan pemerintah yang sah.

Mahasiswa membantah kabar demonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari Selasa (26/9) dilakukan untuk menggulingkan pemerintah yang sah. Selain itu mereka juga menolak tudingan gerakan mahasiswa ditunggangi pihak tertentu.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Seluruh Indonesia, Febri Rahmat, isu itu disebar oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana. “Ada upaya untuk mengecilkan gerakan kami,” kata Febri di Jakarta, Kamis (26/9).

Advertisement

(Baca: Wiranto Sebut Demonstrasi Ditunggangi untuk Gagalkan Pelantikan Jokowi)

Febri juga menyatakan mahasiswa tidak memobilisasi siswa SMA/SMK untuk berdemonstrasi di sekitar Gedung DPR pada Rabu (25/9). Dia mengatakan siswa sekolah menengah itu melakukan aksinya atas inisiatif sendiri.

Aksi yang berujung rusuh itu dilakukan sehari setelah unjuk rasa digelar mahasiswa. Kejadian bermula ketika siswa yang menggunakan seragam sekolah dan pramuka melempari aparat yang berjaga di sekitar Kompleks Parlemen dengan batu.

“Mungkin karena hobi mereka tawuran, melihat ada kesempatan,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement