Terpilih Jadi Ketua DPR, Puan Maharani Miliki Harta Rp 363,79 Miliar

Image title
2 Oktober 2019, 12:42
Puan Maharani, DPR
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Suasana pelantikan pimpinan DPR RI di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (1/10). Politisi PDI-P Puan Maharani (tengah) ditetapkan sebagai Ketua DPR periode 2019-2024 melalui Rapat Paripurna dan diwakili oleh Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Gerindra (dua kiri), Rahmat Gobel dari Fraksi Nasdem (dua kanan), Aziz Syamsuddin (kiri) dan Muhaimin Iskandar dari Fraksi PKB (kanan).

Puan Maharani yang baru terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ternyata memiliki kekayaan mencapai Rp 363,79 miliar. Catatan tersebut berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs www.elhkpn.kpk.go.id.

Puan melaporkan kekayaannya pada 30 Maret 2019 atas kekayaan pada 2018 dengan jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Advertisement

Adapun rincian kekayaan Puan yakni memiliki 74 tanah dan bangunan senilai Rp 148,86 miliar yang tersebar di Gianyar, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Denpasar, Tabanan, Bogor, Depok, Klungkung, dan Badung.

Puan juga memiliki harta berupa 10 kendaraan terdiri dari tujuh kendaraan roda empat dan tiga kendaraan roda dua senilai Rp 1,53 miliar. Selain itu, dia tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 5 miliar, surat berharga Rp 208,53 miliar, dan kas dan setara kas senilai Rp 49,55 miliar.

Total harta kekayaan Puan sebenarnya mencapai Rp 413,49 miliar. Namun, yang bersangkutan juga memiliki utang senilai Rp 49,7 miliar.

(Baca: Pidato Perdana Sebagai Ketua DPR, Puan: Kami Tidak Antikritik)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement