Disalami Megawati, Puan Maharani Resmi Jadi Ketua DPR 2019-2024

Rizky Alika
1 Oktober 2019, 20:57
Puan Maharani Ketua DPR
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Puan Maharani Menteri Pemberdayaan Manusia Dan Kebudayaan menghadiri sidang tahunan MPR RI sidang bersama DPR RI - DPD RI dalam sidang DPR RAPBN 2020 di gedung Nusantara 1, DPR,  Jakarta Pusat (16/8).

Puan Maharani resmi menjadi Ketua DPR periode 2019-2024. Keputusan tersebut diambil dalam sidang paripurna DPR, Selasa, 1 Oktober 2019. Naiknya politisi PDI Perjuangan sebagai Ketua DPR seiring perolehan suara terbanyak dalam Pileg 2019.

"Apakah dapat kita setujui untuk ditetapkan sebagai pimpinan DPR RI?" kata Ketua DPR sementara Abdul Wahab saat sidang paripurna di Gedung Parlemen, Selasa (1/10). Anggota DPR pun serentak mengatakan setuju yang disambut dengan tepukan tangan.

(Baca: 575 Politisi dari 9 Partai Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024)

Adapun yang mendampingi Puan sebagai Wakil Ketua DPR yaitu Azis Syamsuddin dari Fraksi Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Partai Gerindra, Rachmat Gobel dari Fraksi Partai Demokrat, dan Muhaimin Iskandar dari Fraksi PKB.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam sidang paripurna tersebut, dan sempat memberikan ucapan selamat kepada Puan dan para wakil ketua DPR di depan meja pimpinan sidang. Megawati hadir didampingi oleh politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...