Pimpinan MPR Bertambah Jadi 10 Orang, Sri Mulyani Sesuaikan Anggaran

Agatha Olivia Victoria
4 Oktober 2019, 13:18
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sri Mulyani bakal menyesuaikan anggaran untuk MPR dalam APBN 2020 karena adanya penambahan pimpinan MPR dari lima orang menjadi 10 orang untuk periode 2019-2024.

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 bertambah dari lima orang menjadi 10 orang. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pihaknya akan menyesuaikan alokasi anggaran untuk MPR.

Kebutuhan anggaran untuk MPR pun bisa bertambah. "Kalau sudah diputuskan mereka akan buat formasi seperti itu ya akan kami lihat dan sesuaikan atau kami tambahkan," kata Sri Mulyani saat ditemui di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (4/10).

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan MPR telah menginformasikan kebutuhan anggaran untuk tahun depan. Sedangkan dalam APBN 2020, MPR mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 603 miliar.

Dari pagu anggaran tersebut, sebesar Rp 46 miliar dialokasikan untuk lima pimpinan MPR. "Jadi kami akan lihat alokasi yang ada," ucap dia.

Ia pun menegaskan pihaknya akan mengikuti keputusan lembaga negara tersebut jika memang penambahan pimpinan MPR dinilai baik. Apalagi jika keputusan tersebut berorientasi untuk kepentingan rakyat.

(Baca: Fadel Muhammad, Pimpinan MPR dari Unsur DPD yang Pernah Pailit)

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...