Jenguk ke RSPAD, Aburizal Bakrie Sebut Kondisi Wiranto Mulai Stabil

Penulis: Ekarina

13/10/2019, 13.11 WIB

Menurutnya, Wiranto juga terluka di jari kelingking akibat menangkis serangan pelaku penusukan.

Bos Grup Bakrie, Aburizal Bakrie, menerima Surat Keterangan Pengampunan Pajak dari Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Kamis, (29/9).
Arief Kamaludin|KATADATA
Bos Grup Bakrie, Aburizal Bakrie, menerima Surat Keterangan Pengampunan Pajak dari Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Kamis, (29/9).

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyebut kondisi  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mulai membaik usai penyerangan, Kamis (10/10) lalu. Adapun menurutnya, Wiranto juga terluka di jari kelingking akibat menangkis serangan pelaku penusukan.

"Tangan kelingkingnya juga luka karena menangkis serangan itu," ujar Aburizal usai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat,Minggu (13/10).

Akibat tangkisan tersebut, menurutnya Wiranto berhasil terhindar dari luka yang lebih serius di bagian perut. Saat ini, Mantan Panglima TNI tersebut sudah dalam kondisi stabil dan mulai membaik.

(Baca: Fadel Muhammad Cerita Wiranto Dioperasi dan Kehilangan Darah 3,5 Liter)

Dirinya juga mengaku sempat berbincang-bincang dengan Wiranto membahas peristiwa penusukan yang terjadi di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Jadi saya bercakap-cakap dan saya mendoakan beliau cepat sembuh karena negara membutuhkan," kata mantan menteri koordinator kesejahteraan rakyat era presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Pria yang kerap disapa Ical ini juga meminta masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Wiranto lantaran tugas dan pekerjaannya saat ini dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Menko Polhukam Wiranto hingga saat ini mendapat perawatan di RSPAD akibat luka tusuk dari orang tak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten. Ia dikabarkan terkena dua tusukan benda tajam di perut.

(Baca: Setelah Penusukan Wiranto, Luhut Bakal Evaluasi Sistem Keamanan)

Pelaku penusukan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan diduga terpapar paham radikal.

Wiranto awalnya mendapatkan perawatan di RSUD Berkah, Pandeglang, kemudian dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. 

 Selain Wiranto, tiga orang lainnya juga terkena tusukan pelaku, yaitu ajudan Wiranto, Kapolsek Menes Pandeglang Kompol Daryanto, dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

Sejak mendapatkan perawatan di RSPAD, Wiranto mendapatkan kunjungan dari Presiden dan sejumlah kolega baik dari menteri, mantan menteri, wantimpres serta sejumlah sahabatnya.

 

Reporter: Antara

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan