Balik ke Gerindra, Sandiaga Serahkan Soal Jabatan ke Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
16 Oktober 2019, 15:34
Sandiaga Uno, Gerindra, Prabowo.
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sandiaga Uno (kanan) menyatakan tak mengincar jabatan setelah bergabung kembali dengan Partai Gerindra Selasa (15/10). Mantan cawapres ini menyerahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal jabatan dan posisinya usai kembali ke partai berlambang kepala garuda itu.

Sandiaga Uno menyatakan tak mengincar jabatan setelah bergabung kembali dengan Partai Gerindra. Dia menyerahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal jabatan dan posisinya usai kembali ke partai berlambang kepala garuda itu.

Sandiaga hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di kediaman Prabowo, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10). Dia menjelaskan kehadirannya di Rapimnas sebagai kader yang diundang langsung oleh Prabowo.

 “Saya tidak mematok posisi (tertentu),” kata Sandiaga.

(Baca: Sandiaga Uno, Cawapres Prabowo yang Disebut Bakal Jadi Menteri Jokowi)

Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam nanti akan diisi dengan apel kader. Mantan cawapres Prabowo itu juga ingin Rapimnas menghasilkan sebuah keputusan strategis. “Untuk kemajuan bangsa kita,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga merasa Gerindra merupakan rumah bersama yang dapat berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat. Caranya dengan menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Ini rumah memperjuangkan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera,” ujar dia.

Sandiaga mengumumkan kembalinya ke Partai Gerindra lewat video berdurasi 28 detik yang diunggah di Instagramnya, Selasa (15/10). Dia kembali di tengah maraknya isu bergabungnya Gerindra ke pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak hanya itu, dirinya juga disebut-sebut akan masuk kabinet sebagai menteri.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...