Restrukturisasi Utang, Bumi Resources Bayar Cicilan Ketujuh Rp 447 M

Image title
16 Oktober 2019, 07:41
pembayaran utang
Donang Wahyu|KATADATA
Ilustrasi. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah memproses pembayaran pinjaman perseroan senilai US$ 31,8 juta atau sebesar Rp 44 miliar (Berdasarkan kurs Rp 14.069 per dolar AS).

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah memproses pembayaran pinjaman perseroan senilai US$ 31,8 juta atau sebesar Rp 447 miliar (Berdasarkan kurs Rp 14.069 per dolar AS). Ini merupakan pembayaran ketujuh yang dibayarkan BUMI atas pinjaman yang merupakan bagian dari restrukturisasi utang perseroan.

Pembayaran tersebut terdiri dari pinjaman pokok sebesar US$ 23,2 juta dan bunga sebesar US$ 8,6 juta untuk Tranche A.

Dengan pembayaran ketujuh tersebut, total utang yang telah dibayarkan BUMI mencapai US$ 302,2 juta atau Rp 4,25 triliun, terdiri dari pokok Tranche A sebesar US$ 191,2 juta dan bunga sebesar US$ 110 juta. Adapun pembayaran berikutnya atas Tranche A akan jatuh tempo pada 8 Januari 2020.

"Kami telah memproses pembayaran ke tujuh sebesar US$ 31,8 juta melalui agen fasilitas pada 15 Oktober 2019," kata Director & Corporate Secretary Bumi Resources Dileep Srivastava, dalam Keterbukaan Informasi, Selasa (15/10).

(Baca: Bumi Resources Minerals Mulai Uji Produksi Tambang Emas di Sulteng)

Pembayaran cicilan utang ini merupakan bagian dari restrukturisasi utang perseroan atas perjanjian damai yang dibuat dengan kreditur dan telah dihomologasi pada November 2016. Restrukturisasi utang, antara lain dilakukan dengan mengkonversi sebagian pinjaman menjadi saham, penerbitan obligasi wajib konversi, serta penggantian sebagian utang dengan fasilitas baru.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...