Sequis Life dan Investor Singapura Ikut Suntik Alodokter Rp 468 Miliar

Desy Setyowati
16 Oktober 2019, 19:56
Startup kesehatan, Alodokter mengumumkan perolehan pendanaan seri C US$ 33 juta atau sekitar Rp 468 miliar dari SoftBank, Sequis Life, Philips, Heritas Capital, Hera Capital, Dayli Partners, dan lainnya.
Katadata/Cindy Mutia
Ilustrasi, Co-Founder dan Director Alodokter Suci Arumsari usai acara Media Lunch with Alodokter di kantornya, Kamis (25/4). Startup kesehatan, Alodokter mengumumkan perolehan pendanaan seri C US$ 33 juta atau sekitar Rp 468 miliar dari SoftBank, Sequis Life, Philips, Heritas Capital, Hera Capital, Dayli Partners, dan lainnya.

Startup kesehatan, Alodokter mengumumkan perolehan pendanaan seri C US$ 33 juta atau sekitar Rp 468 miliar pada hari ini (16/10). Investor yang berpartisipasi dalam investasi ini adalah Sequis Life, Philips, Heritas Capital, Hera Capital, Dayli Partners, dan lainnya.

Sequis Life adalah perusahaan asuransi di bawah naungan Grup Gunung Sewu. Sedangkan Heritas Capital dan Hera Capital adalah investor dan pemodal ventura yang berbasis di Singapura.

Advertisement

Investor terdahulu Alodokter, seperti SoftBank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures turut berpartisipasi dalam pendanaan seri ini. “Selain jumlah pengguna yang besar, kami sangat terkesan dengan visi mereka yang jelas dan kuat dalam memberikan keakuratan medis di setiap layanan yang dibutuhkan pasien,” kata CEO Sequis Life Tatang Wijaya dalam siaran pers, Rabu (16/10).

Saat ini, Alodokter memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif setiap bulannya. CEO Alodokter Nathanael Faibis mengatakan, sistem kesehatan di Indonesia mengalami perubahan signifikan dalam 10 tahun terakhir.

Sektor ini, menurutnya lebih terbuka terhadap inovasi digital dibandingkan sistem kesehatan di negara yang sudah maju. “Indonesia menjadi salah satu negara terdepan dalam mengadaptasi sistem kesehatan digital. Itu salah satu faktor utama yang membuat Alodokter berkembang super pesat sejak pertama kali diluncurkan,” katanya.

(Baca: Alodokter Gandeng Century, Permudah Belanja Produk Kesehatan)

Pengguna Alodokter bisa melakukan percakapan dengan dokter, booking layanan, mengakses artikel, dan mengelola asuransi kesehatan. Startup ini telah bekerja sama dengan lebih dari 20.000 dokter dan 1.000 rumah sakit serta klinik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement