Banyak Bocoran Nama Menteri, Jokowi: Susunan Kabinet Sudah Rampung

Agustiyanti
17 Oktober 2019, 09:48
jokowi
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Jokowi menyebut telah menerima dan membaca bocoran nama-nama menteri kabinet pemerintahan periode 2019-2024 yang beredar di publik.

Presiden Joko Widodo menyebut telah menerima dan membaca bocoran nama-nama menteri kabinet pemerintahan periode 2019-2024 yang beredar di publik. Ia tak membenarkan atau mengoreksi bocoran nama tersebut, namun memastikan susunan kabinet pemerintahan periode mendatang sudah rampung.

"Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran," ujar Jokowi melalui akun resmi instagram miliknya, Kamis (17/10).

Ia memastikan susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Susunan kabinet yang baru, menurut dia, akan segera diumumkan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 pada 20 oktober mendatang.

"Bisa di hari yang sama atau setelahnya," terang Jokowi.

(Baca: Moeldoko: Jokowi Pusing Susun Formasi Kabinet Periode Kedua)

Jokowi meminta masyarakat bersabar terkait pengumuman daftar para pembantunya di periode keduanya memerintah. Ia menyebut Indonesia saat ini tak kekurangan orang-orang hebat dan mampi memimpin kementerian dan lembaga, serta bersedia mengabdi untuk bangsa.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santir, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menerima mereka," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...