Jokowi Bakal Kembali Bentuk KEIN pada Periode Kedua Pemerintahannya

Dimas Jarot Bayu
18 Oktober 2019, 13:24
kein, komite ekonomi dan industri nasional, jokowi, kein dibentuk kembali,
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Presiden Joko Widodo akan kembali membentuk KEIN di periode keduanya memimpin Indonesia. Jumlah anggota KEIN rencananya juga akan ditambah agar bisa memberikan masukan lebih lengkap dan menyeluruh.

Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) bakal berakhir seiring selesainya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode pertama. Namun, Presiden Jokowi berencana akan membentuk kembali KEIN pada masa pemerintahan periode keduanya.

Hal ini sebagaimana usulan dari para anggota KEIN saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10). Atas usulan tersebut, Jokowi mengisyaratkan adanya pembentukan KEIN kembali.

“Jadi KEIN ini ada lagi. Terserah mau ganti nama atau apa, tapi lembaga ini tetap ada,” kata anggota KEIN yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani.

Menurut Hariyadi, keberadaan KEIN penting untuk memberi masukan kepada Presiden, terlebih di bidang ekonomi dan industri. Hal senada disampaikan anggota KEIN lainnya yang juga pemilik grup Garuda Food, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto.

(Baca: Usai Kunjungi Istana, Erick Thohir Sebut Cocok Jabat di KSP atau KEIN)

“Rekomendasi-rekomendasi KEIN banyak yang disampaikan, banyak dilaksanakan, walaupun kemudian hambatan di lapangan memang luar biasa,” kata Sudhamek.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...