Nadiem Disebut Jadi Menteri Baru, Menkominfo: Saatnya Mengabdi Bangsa

Cindy Mutia Annur
18 Oktober 2019, 10:02
rudiantara, menkominfo, go-jek
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara menanggapi rumor terkait penempatan Chief Executive Officer (CEO) Gojek Nadiem Makarim.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara menanggapi rumor terkait penempatan Chief Executive Officer (CEO) Gojek Nadiem Makarim pada jabatan wakil menteri digital di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. 

Ia menilai, Nadiem sudah memiliki pengalaman yang terbukti dengan menjadikan Gojek sebagai decacorn di Indonesia. "Kalau sudah sekelas Nadiem memang sudah waktunya mengabdi kepada bangsa," ujar Rudiantara saat ditemui di kediamannya di Jakarta, Kamis (17/10) malam.

Kendati demikian, menurut dia, untuk menjadi pembantu presiden, dibutuhkan berbagai keahlian. Tak hanya harus memiliki pengalaman di bidang teknologi, posisi menteri dan wakil menteri juga dinilai membutuhkan keahlian pada aspek politik.

(Baca: Bos Gojek Bocorkan Cara Kerja Teknologinya kepada 25 Startup)

"Namanya pembantu presiden itu orang kepercayaan dan harus menguasai aspek politik. Pinter, jago lobi atau apa, bisa bikin apa, tapi kalau dari sisi aspek politiknya enggak masuk, ya enggak bisa," ungkap dia. 

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...