Berkemeja Putih, Sri Mulyani yang Pertama Datangi Istana Pagi Ini

Penulis: Rizky Alika

Editor: Ekarina

22/10/2019, 09.44 WIB

Sri Mulyani tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10) sekitar pukul 09.04 WIB dengan didampingi asistennya.

Mantan Menteri Keuangan , Sri Mulyani mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabata
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Menteri Keuangan , Sri Mulyani mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Ma'ruf Amin.

Mantan Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani Indrawati datang ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10) sekitar pukul 09.04 WIB. Ia merupakan tokoh pertama yang datang ke istana pagi ini. 

Berkemeja putih dan celana hitam, Sri Mulyani hanya melempar senyum dan melambaikan tangan ke awak media. 

Saat ditanya mengenai kapan dia hubungi Jokowi untuk ke istana, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menjawab singkat. "Kemarin," katanya. 

(Baca: Luhut & Sri Mulyani Disebut Tetap Menjabat, Airlangga Akan Jadi Menko)

Dia juga enggan memberikan tanggapan apapun terkait kedatangannya dan posisi menteri yang ditawarkan Jokowi kepadanya. Sri Mulyani langsung berjalan cepat  memasuki Kompleks Istana, sambil didampingi oleh asistennya selama menjadi Menteri Keuangan.

Sebelumnya,  sejumlah tokoh menyambangi istana presiden pada Senin (21/10). Mereka mengaku diminta presiden membantu di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Adapun beberapa tokoh baik dari kalangan politisi maupun profesional yang sudah dipanggil Jokowi ke istana di antaranya yaitu Eric Thohir, Airlangga Hartarto, Wishnutama, Nadiem Makarim, Pratikno hingga Prabowo Subianto.

(Baca: Jadi Calon Menteri, Prabowo Pernah Debat dengan Jokowi soal Pertahanan)

Reporter: Rizky Alika

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan