Berkemeja Putih, Sri Mulyani yang Pertama Datangi Istana Pagi Ini

Rizky Alika
22 Oktober 2019, 09:44
Mantan Menteri Keuangan , Sri Mulyani mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabata
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Menteri Keuangan , Sri Mulyani mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Ma'ruf Amin.

Mantan Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani Indrawati datang ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10) sekitar pukul 09.04 WIB. Ia merupakan tokoh pertama yang datang ke istana pagi ini. 

Berkemeja putih dan celana hitam, Sri Mulyani hanya melempar senyum dan melambaikan tangan ke awak media. 

Saat ditanya mengenai kapan dia hubungi Jokowi untuk ke istana, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menjawab singkat. "Kemarin," katanya. 

(Baca: Luhut & Sri Mulyani Disebut Tetap Menjabat, Airlangga Akan Jadi Menko)

Dia juga enggan memberikan tanggapan apapun terkait kedatangannya dan posisi menteri yang ditawarkan Jokowi kepadanya. Sri Mulyani langsung berjalan cepat  memasuki Kompleks Istana, sambil didampingi oleh asistennya selama menjadi Menteri Keuangan.

Sebelumnya,  sejumlah tokoh menyambangi istana presiden pada Senin (21/10). Mereka mengaku diminta presiden membantu di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Adapun beberapa tokoh baik dari kalangan politisi maupun profesional yang sudah dipanggil Jokowi ke istana di antaranya yaitu Eric Thohir, Airlangga Hartarto, Wishnutama, Nadiem Makarim, Pratikno hingga Prabowo Subianto.

(Baca: Jadi Calon Menteri, Prabowo Pernah Debat dengan Jokowi soal Pertahanan)

Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...