Pasar Tunggu Kabinet Jokowi, Analis Prediksi Beragam IHSG Hari Ini

Image title
23 Oktober 2019, 06:54
IHSG, IHSG Hari Ini, Kabinet Jokowi, Reomendasi Saham
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Karyawan melintas di dekat monitor pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Para analis pasar modal memberikan prediksi bergam atas pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pada hari pengumuman kabinet Jokowi-Maruf, Rabu, 23 Oktober 2019. Sebelumnya, IHSG telah delapan hari berturut-turut ditutup di zona hijau, dengan total kenaikan 3,35% ke level 6.225,5.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG hari ini bergerak terbatas. "Dengan penguatan menguji level 6.250 pada rentang support dan resistance 6.215-6.260," kata dia dalam riset tertulisnya.

Advertisement

Ia mengatakan, pelaku pasar hari ini bakal menanti pengumuman nama-nama sususan kabinet di periode kedua kepemimpinan presiden Joko Widodo. Selain itu, pelaku pasar juga menanti laporan keuangan emiten triwulan III 2019.

(Baca: Prabowo Masuk Kabinet Jokowi Diprediksi Berefek Positif di Bursa Saham)

Ia mengatakan, saham-saham yang masih cukup menarik secara teknikal di antaranya Astra Argo Lestari (AALI), Barito Pacific (BRPT), Industri Jamu dan Farmasi (SIDO), Unilever Indonesia (UNVR), Indofood CBP (ICBP), Bank Tabungan Negara (BBTN), Aneka Tambang (ANTM), Summarecon Agung (SMRA), United Tractors (UNTR), dan Ramayana Lestari Sentosa (RALS).

Sedangkan Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan yang sudah terjadi selama delapan hari berturut-turut. "Sehingga IHSG hari ini berpeluang menuju ke resistance terdekat," kata dia dalam risetnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement