Jokowi Tunjuk Eks Bendahara Tim Sukses Jadi Wakil Menteri Prabowo

Dimas Jarot Bayu
25 Oktober 2019, 11:48
Trenggono, Wakil Menhan, Prabowo
KATADATA/DIMAS JAROT BAYU
Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Sakti Wahyu Trenggono mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10). Trenggono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto.

Pengusaha Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto. Dia memastikan hal tersebut usai dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jumat (25/10).

Sejak pagi tadi, Jokowi memanggil beberapa tokoh yang akan menjadi wamen. Sedangkan pelantikan akan dilakukan pukul 14.00 WIB nanti. Trenggono mengatakan dirinya akan fokus pada pengembangan industri pertahanan dalam negeri.

Ini lantaran latar belakang mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin itu sebelumnya mengurus sektor industri “Intinya fokus saya di situ,” kata Trenggono.

(Baca: 12 Calon Wamen Datang ke Istana, Ada Dirut Inalum & Angela Hari Tanoe)

Selain Trenggono, ada nama politisi PPP Zainut Tauhid Sa’adadi, anak Ketua Umum Perindo Hari Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo, dan eks Bupati Jayawijaya sekaligus politisi PDIP Wempi Wetipo yang dipanggil Kepala Negara ke Istana.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...