Dorong Pertumbuhan Simpanan, BRI Tambah Sentra Layanan Prioritas

Penulis: Tim Publikasi Katadata

9/11/2019, 10.44 WIB

Bank BRI menambah outlet layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang berlokasi di Padang Kota, Sumatera Barat.

Bank BRI
Bank BRI

Padang – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus memperluas pasar maupun layanannya melalui berbagai inovasi produk perbankan, hingga penambahan jaringan kerja atau outlet. Kali ini, Bank BRI menambah outlet  layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang berlokasi di Padang Kota, Sumatera Barat. SLP Padang ini diresmikan pada Jumat, 8 November 2019 oleh Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah.

BRI
 

 

“SLP Padang merupakan sentra layanan prioritas ke-5 di Pulau Sumatera. Sebelumnya, BRI telah mendirikan empat SLP lainnya, yaitu Medan Puteri Hijau, Palembang, Tanjung Karang, dan Pekanbaru,“ kata Azizatun. Saat ini, Azizatun menambahkan, BRI memiliki 29 Sentra Layanan Prioritas dan 121 priority lounge yang tersebar di seluruh Indonesia

 

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per September 2019 setidaknya terdapat sekitar 1,2 Juta rekening yang memiliki dana di atas Rp 500 juta. Volume dana mencapai Rp 4.184 triliun atau 70,94 persen dari seluruh dana simpanan di bank. Bank BRI terus berusaha meningkatkan penetrasi di sektor ini. Pada tahun 2019, pengelolaan dana wealth management Bank BRI mencapai Rp 111 triliun atau tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 97,9 triliun.

 

BRI telah mengelola lebih dari 1.501 nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp 1,7 triliun di wilayah Sumatera Barat. “Dengan adanya SLP ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Bank BRI kepada nasabah BRI Prioritas dan juga dapat mendorong pertumbuhan simpanan hingga fee based income BRI khususnya di sektor investasi dan Bancassurance,” ujar Azizatun.

 

BRI Prioritas memberikan pelayanan dan jasa perbankan bagi Pribadi Terpilih Prioritas, yang tidak hanya mencakup layanan jasa perbankan secara umum, namun juga jasa konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, asuransi (bancassurance), serta perencanaan dana pensiun.

 

Nasabah  BRI Prioritas dapat menggunakan kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas untuk memperoleh layanan perbankan di Sentra SLP, maupun Layanan Eksklusif di Unit Kerja Bank BRI. Selain itu, kartu juga berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit Tabungan BRI BritAma.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha