iPhone 12 Siap Meluncur Tahun Depan, Desain Mini dengan Sudut Tajam

Pingit Aria
14 November 2019, 18:03
Apple iPhone Xs Max Silver dengan latar belakang putih, tampilan belakang.
123RF.com
Apple iPhone Xs Max Silver dengan latar belakang putih, tampilan belakang.

Apple dikabarkan akan merilis iPhone 12 tahun depan dengan layar yang lebih kecil. Ponsel anyar ini tampaknya akan mengadopsi model iPhone 5 dengan pinggiran bersudut tajam. Desain ini kontras dengan desain iPhone 6 dan berikutnya yang bagian sampingnya dirancang melengkung.

Rencana Apple merilis iPhone 12 juga sedikit di luar kebiasaan. Sebab, perusahaan berlogo apel itu biasanya akan mengeluarkan seri "s" setelah mengeluarkan seri angka terbaru.

September lalu Apple baru saja meluncurkan iPhone 11. Sesuai tradisi, mestinya tahun depan Apple meluncurkan iPhone 11s dengan sedikit perbaikan dari seri sebelumnya. Namun, alih-alih mengeluarkan iPhone 11s, perusahaan itu diprediksi mengeluarkan iPhone 12.

iPhone 12 kabarnya akan terdiri dari varian 12 Pro, dan 12 pro Max. Berikut sejumlah informasi seputar iPhone 12:

Ukuran lebih kecil

Analis yang kerap membocorkan rumor tentang produk Apple, Ming Chi Kuo, mengatakan iPhone akan kembali ke ukuran yang lebih kecil. Jika iPhone 11 Pro memiliki layar 5,8 inci, iPhone 12 disebut berukuran 5,4 inci.

(Baca: YouTube Music Diliris, Saingan Baru Apple Music dan Spotify)

Dilansir dari BGR, perusahaan yang dipimpin Tim Cook ini mengkaji kembali model lama karena berbagai pihak menilai iPhone 4 dan 5 merupakan desain terbaik yang pernah dibuat oleh Apple.

Selain itu, Menurut Forbes, Apple mengadopsi desain lama untuk mengakali ruang internal pada ponsel. Sebab, semakin melengkung, maka akan semakin tidak efisien pula ruang untuk jeroan ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...