Jokowi Umumkan 12 Staf Khusus Sore Ini, Ada Putri Chairul Tanjung?

Dimas Jarot Bayu
21 November 2019, 13:40
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato usai menerima penghargaan Indonesian Mining Association (IMA) Award 2019 di Jakarta, Rabu (20/11/2019). Penghargaan Tertinggi di Bidang Pertambangan diberikan kepada Presiden atas dukungannya terhadap seluruh perta
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato usai menerima penghargaan dari Indonesian Mining Association di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Presiden Jokowi bakal mengumumkan nama-nama staf khusus yang bakal mendampinginya bekerja di periode kedua pada Kamis sore, 21 November 2019. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, ada 12 orang staf khusus yang bakal diperkenalkan Jokowi.

“Presiden akan segera mengumumkan dan mudah-mudahan akan diperkenalkan hari ini,” kata Pramono di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11).

Advertisement

(Baca: 7 Staf Khusus Baru Jokowi, dari Putri Tanjung, Belva dan Andi Taufan)

Dari 12 staf khusus, Pramono menyebut tujuh di antaranya merupakan sosok baru, sedangkan lima lainnya telah menjabat dari periode sebelumnya.

Salah satu nama yang disebut-sebut menjadi staf khusus baru, yakni anak pengusaha Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung. Ada pula nama pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara.

Pramono enggan mengonfirmasi kabar tersebut. “Mengenai nama-nama itu sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden,” ucap Pramono.

(Baca: 7 Staf Khusus dari Kalangan Milenial, Jokowi Sebut Butuh Gagasan Segar)

Daftar Staf Khusus Presiden sebelumnya

1. Teten Masduki (Koordinator Staf Ahli)

2. Johan Budi (Bidang Komunikasi & Juru Bicara Presiden)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement