Cuitan Staf Khususnya Disorot, Jokowi: Anak Muda Salah Sedikit Wajar

Dimas Jarot Bayu
2 Desember 2019, 18:20
jokowi, staf khusus, billy mambrasar
Linkedin/Billy Mambrasar
Billy Mambrasar (kanan) berfoto dengan Muhammad Yunus (kiri), pendiri Grameen Bank. Jokowi memaklumi cuitan staf khususnya, Billy Mambrasar soal 'kubu sebelah'.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dia sudah mengetahui staf khususnya, Gracia Billy Mambrasar, tengah menjadi sorotan karena cuitannya di Twitter yang menyinggung soal 'kubu sebelah'. Jokowi mengatakan, dia tidak ada masalah dengan cuitan Billy tersebut.

Jokowi menyatakan bahwa apa yang dilakukan Billy merupakan hal yang wajar. Sebab, Billy merupakan anak muda yang memiliki semangat besar dibandingkan orang-orang tua.

"Jadi kalau berbicara kadang terlalu semangat biasa lah. Salah-salah sedikit enggak apa-apa lah, anak muda," kata Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

Disamping itu, Jokowi menilai Billy sudah meminta maaf karena cuitannya tersebut. Atas dasar itu, dia meminta masyarakat untuk memaafkan tindakan Billy.

(Baca: Billy Mambrasar, Putra Papua Pendiri Kitong Bisa Jadi Stafsus Jokowi)

Kepala Negara lantas meminta masyarakat untuk memberikan ruang yang selebar-lebarnya bagi anak-anak muda untuk menjadi pemimpin baik. "Sehingga mereka nanti akan terinspirasi dan muncul ide-ide, gagasan, inovasi yang baik," kata Jokowi.

Adapun, Jokowi mengatakan para staf khususnya akan bekerja memberi masukan-masukan untuk inovasi, terutama yang dibuat oleh pemerintah. Dia mencontohkan, para staf khusus diminta untuk mengonsepkan Kartu Pra-Kerja agar gampang dilaksanakan dan dikontrol.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...