Erick Thohir Pastikan Sandiaga Uno Tak Masuk BUMN

Rizky Alika
5 Desember 2019, 13:59
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) tiba di ruang komisi untuk mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Rapat tersebut mem
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Sandiaga harus mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua Umum Gerindra jika bergabung dengan perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan pengusaha sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tidak akan masuk ke jajaran direksi atau komisaris perusahaan pelat merah. Sandiaga dinilai sudah memosisikan dirinya sebagai politikus.

Menurut Erick, Sandi kini kerap mengikuti roadshow politik di berbagai daerah. Oleh karena itu, peluangnya untuk bergabung dengan perusahaan negara sangat kecil. 

"Kalau Sandi bergabung ke BUMN, ia mesti mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Gerindra. Padahal dia baru bergabung," kata Erick di Kantor Kementerian Koordinato Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Kamis (5/12).

(Baca: Jumlah BUMN Terlalu Banyak, Erick Thohir Buka Peluang Bubarkan PT PANN)

Sebelumnya, Sandi menegaskan tidak pernah ada pembicaraan dengan Erick terkait posisi jabatan di kementerian maupun perusahaan pelat merah.

"Saya bilang untuk berkontribusi, tidak perlu harus menjabat sebagai menteri atau pejabat BUMN. Tapi, di manapun kita berada," kata Sandi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...