Awak Kabin Garuda Heran Istri Direksi Ikut Ambil Pesawat Baru

Image title
6 Desember 2019, 19:24
garuda indonesia, pesawat baru garuda, penyelundupan garuda
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Barang bukti motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton yang diduga diselundupkan oleh Direksi Garuda Indonesia.

Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) mengaku heran terhadap istri direksi yang ikut mengambil pesawat baru milik perusahaan di Toulouse, Perancis. Pasalnya, pengiriman pesawat baru biasanya hanya menyertakan kru dan teknisi pesawat saja.

"Setahu kami, kalau pengambilan pesawat terbang itu, hanya mengikutsertakan air crew dan teknisi saja. Tidak sampai mengikutsertakan para istri direksi," kata Ketua Umum IKAGI Zaenal Muttaqin, ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta, Jumat (6/12).

Seperti diketahui, berdasarkan manifes penumpang dalam perjalanan pesawat yang dikirim dari Perancis ini, terdapat nama istri mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara, yaitu I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi. Selain itu, masih terdapat beberapa nama lainnya dari total 22 penumpang yang ikut dalam pesawat berjenis Airbus A330-900 Neo itu.

Selain itu, dalam pesawat yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Minggu 17 November 2019 tersebut, juga ditemukan beberapa barang mewah yang diduga masuk ke Indonesia secara ilegal karena tidak tercantum dalam daftar laporan penerbangan (customs declaration).

(Baca: Awak Kabin Senang Erick Thohir Pecat Dirut Garuda yang Kontroversial)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...